BPN 30 Day Blog Challenge, Challenge

5 Tempat Makan Favorit di Jogja, Yuk Dicoba!

Keluarga kami bukan tipe yang suka mencoba warung makan atau restoran baru. Kurang suka tantangan tepatnya. Hehe. Namun, sesekali juga pernah coba. Kalau sudah suka, biasanya kami akan selalu mampir ke sana.

Mencari tempat makan di Jogja bisa dibilang gampang-gampang susah. Pasalnya, ada sangat banyak tempat yang bisa dikunjungi. Namun, saking banyaknya, kita akan merasa bingung.

Nah, uniknya adalah warung makan yang enak tidak selalu berkaitan dengan kondisi luarnya. Bahkan, ada pula yang hanya berupa rumah biasa, tetapi nyaman dan enak.

Berikut saya berikan 5 rekomendasi tempat makan di Jogja yang bisa menjadi pilihan bagi Anda. Tentu saja dengan berdasarkan beberapa pertimbangan dari saya.

1.Waroeng SS (Spesial Sambal)

Ada banyak gerai Waroeng SS yang ada di Jogja. Tampaknya sih semua menunya sama ya karena memang merupakan franchise. Namun, lokasi yang paling sering kami sambangi adalah yang ada di Jl. Ring Road Utara (persis depan Hartono Mall).

Tempatnya sangat nyaman, khususnya untuk lesehan. Namun, kalau pas lagi rame, tentu kita harus agak bersabar ya karena agak padat.

Selain itu, menunya juga lumayan enak dan penyajiannya cepat. Kita bahkan bisa nambah nasi dengan gratis jika masih kurang.

Bagi yang suka sambel, bisa mencoba beberapa jenis sambel yang berbeda di sini. Kalau lauknya sih standar aja, ada goreng dan bakar, baik ayam maupun ikan.

2. Chicken Crush

Saya sebenarnya agak kurang suka dengan olahan ayam berlapis tepung. Namun, setelah mencoba Chicken Crush, rasanya cukup enak. Kami sekeluarga menyukai rasanya yang agak pedas karena merica di bagian kulit. Bahkan, W selalu menanti-nanti jika kami membeli Chicken Crush. Harus sama nasinya ya, karena dia suka makan langsung dari tempatnya, bukan pakai piring.

Awalnya, Chicken Crush langganan kami ada di Transmart Jl. Solo, entah kenapa lalu ditutup. Sejak itu, kami pindah ke Chicken Crush yang ada di daerah Candi Gebang. Kalau nggak beli langsung karena tiap hari lewat, kami beli via Grab. Jadi, nunggu di rumah aja untuk lauk siang atau malam.

3. Texas Putra

Lokasinya ada di seberang lapangan Realino, Sanata Dharma. Agak masuk ke dalam gang sedikit. Di antara para mahasiswa, warung makan ini cukup terkenal. Pertama, karena harganya murah. Pemilik warung punya motto, mangan ora kudu larang. Sampai ada kaosnya segala ya.

Alasan kedua, ini adalah makanan rumahan. Kami senang bisa sarapan sayur tiap hari di sini. Ada gorengan yang selalu fresh from wajan hehe. Selain itu, ibu dan bapak penjualnya sangat ramah. Jadi, makan di sana serasa rumah sendiri. Sering juga saya sekaligus beli makan siang dan lauk untuk makan malam hehehe.

4. Bakso DulRel

Bakso kesukaan saya adalah yang dekat rumah, daerah Jagalan. Namanya Bakso DulRel. Lokasinya mudah dijangkau sebenarnya. Jadi dari arah KR ke Berbah, setelah rel. Nah, di situlah letak Bakso DulRel ini. Baksonya nggak pelit. Pokoknya kenyang habis makan di sini. Saya juga suka rasanya, nggak kebanyakan micin. Pas banget. Enaknya itu kalau habis hujan, lalu makan bakso di sini hmmm…

5. Penyetan Bu Tini

Ini lokasinya di daerah Condong Catur (kalau nggak salah ya). Tepatnya saya lupa nama jalannya. Ini adalah penyetan paling favorit kami, bahkan sejak saya belum menikah. Lalu, suami juga ikut-ikutan senang makan di sini. Penyetan Bu Tini sambelnya enak dan pedas. Nasinya juga memuaskan. Tempatnya memang biasa saja, tapi habis makan di sini pasti akan langsung kenyang. Pesanan biasa saya adalah menu ayam penyet sambel terasi…

Nah, itulah beberapa tempat makan favorit keluarga kami di Jogja. Ada yang udah pernah nyobain?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *