BPN 30 Day Blog Challenge, Challenge

5 Hal yang Menciptakan Kebahagiaan

Orang-orang yang pandai bersyukur adalah orang-orang yang paling kaya di antara yang lain. Bukan soal berapa harta yang dimiliki, tetapi bagaimana dapat merasa cukup pada apa yang dimiliki saat ini.

Saya sering membaca kalimat itu. Saya mengamininya. Coba bayangkan, andai kita memiliki banyak uang, tetapi selalu mengeluh tentang berbagai hal, kita akan selalu merasa paling sengsara.

Berbeda dengan orang-orang yang hidupnya dipenuhi dengan keikhlasan dan penerimaan, apa pun yang dihadapi (bahkan masalah) bisa menjadi “harta”. Orang-orang inilah yang sebenarnya suka bikin iri.

Karena itu, saya selalu menantang diri sendiri untuk selalu bersyukur apa pun yang terjadi. Nah, saya ingin berbagi mengenai beberapa hal sederhana yang membuat saya merasa lebih bahagia.

1. Melihat anak sehat

Ini adalah kebahagiaan yang paling sederhana dan tinggi nilainya di mata saya. Sebagai seorang ibu, yang paling utama bagi saya adalah anak. Saya melakukan apa pun untuk membuatnya senang, sehat, dan tumbuh dengan baik.

Beberapa waktu yang lalu, W sempat sakit beruntun. Fyuh, itu bikin saya bener-bener kehabisan tenaga. Tapi, bersyukur tetap kok. Karena banyak teman yang sangat peduli, menanyakan keadaan W, mendoakan, dan menguatkan.

2.Berkumpul bersama keluarga

Selanjutnya, kebahagiaan sederhana lainnya adalah dapat berkumpul bersama keluarga kecil saya. Entah kami hanya diam di rumah atau main ke mal terdekat, intinya adalah bersama. Itu sudah cukup membuat bahagia.

Sayangnya, kami hanya libur satu hari saja dalam seminggu. Dan rasanya itu nggak cukup untuk kebersamaan. Mimpi saya, suatu hari kami memiliki lebih banyak waktu untuk bersama-sama sebagai keluarga.

3.Menulis di blog

Ini adalah kebahagiaan pribadi saya. Karena selalu dipenuhi jadwal untuk menulis artikel, menulis di blog sendiriĀ  bagi saya adalah suatu kemewahan. Saya bisa berkreasi dengan bebas, menulis apa yang saya ingin tulis.

Pengennya sih, tahun depan saya memiliki satu waktu khusus untuk menulis di blog. Ini semacam me time yang harus tersedia. Selama ini, saya sempat mengabaikan itu dan rasanya kok jadi cepat merasa lelah.

4. Menonton Film

Kebahagiaan sederhana lainnya versi ibu kayak saya adalah menonton film. Bukan di televisi atau PC, tapi menggunakan ponsel OPPO. Karena layarnya lumayan lebar, saya cukup puas. Selain itu, notifikasi juga tidak tertutup atau membuat film terhenti. Saya bisa langsung membalas tanpa harus berhenti menonton.

Menonton lewat gadget seperti ini sangat praktis bagi saya. Ketika sedang menunggu atau memiliki waktu 5 menit saja, saya bisa melanjutkan menonton serial yang saya sukai. Saya memilih iflix sebagai layanan yang menyediakan sejumlah film.

Opsi ini baru saya nikmati setelah beberapa waktu yang lalu. Awalnya coba-coba saja tapi akhirnya saya tahu bahwa inilah cara paling ideal untuk saat ini dibandingkan harus ke bioskop.

5.Bekerja

Hehehe. Iya, saya senang bisa bekerja, memiliki pekerjaan, melakukan sesuatu untuk mendapatkan pemasukan. Ketika ada job, saya selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik. Kalau pun ada kendala, itu adalah karena keadaan yang tidak bisa dikendalikan.

Bekerja bagi saya bukan hanya soal mendapatkan uang. Tetapi, melakukan sesuatu merupakan semacam insting atau naluri orang tua. Ketika saya bekerja, saya bisa menghasilkan uang, dan saya akan memberikan yang terbaik untuk anak. Siklusnya gitu aja.

Jadi, inilah beberapa kebahagiaan sederhana yang ingin selalu saya ciptakan setiap hari. Semoga kita semua diberikan kesempatan untuk menikmati kebahagiaan versi masing-masing, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *