BPN 30 Day Blog Challenge, Challenge

5 Situs yang Sering Dikunjungi

Apa saja situs yang menurut Anda menarik? Saking banyaknya, kita mungkin akan kebingungan. Namun, masing-masing dari kita pasti memiliki situs andalan, ya kan.

Salah satu kriteria situs yang saya suka kunjungi adalah bermanfaat. Bermanfaat di sini berarti saya mendapatkan sesuatu yang baik dari sana. Bisa dalam bentuk pengetahuan, inspirasi, motivasi, pelajaran berharga, dan sebagainya.

Saya muak dengan situs-situs yang bersifat hoax dan selalu berusaha untuk memprovokasi. Setiap nemu situs seperti ini, mesti langsung ditutup lalu nggak pernah berkunjung lagi ke sana. Apalagi dishare, no way.

Yang kedua, yang enak dan nyaman dibaca. Ada beberapa situs yang hmmm bikin sebal karena terlalu banyak iklan. Iya sih, iklan itu penting. Tapi nggak bikin komputer jadi lemot juga kannnn. Nah, ada beberapa situs yang meskipun bermanfaat tapi terlalu berat jadi nggak pernah buka lagi.

Sementara itu, 5 situs favorit saya adalah sebagai berikut:

1. Mojok.co

Ini situs yang selalu saya kunjungi hampir setiap hari. Saya suka membaca tulisan-tulisannya yang lucu. Pernah sekali mengirimkan tulisan, tapi kayaknya tidak cocok hahaha. Mungkin sebagai penikmat dulu ya.

Selain lucu, ada pula yang isinya bermanfaat, menginspirasi. Nah, tiap merasa butuh hiburan atau dorongan, saya biasanya akan berkunjung ke mojok.co. Setelah itu, saya biasanya akan senyum-senyum sendiri karena tulisan-tulisan yang nggak kepikiran, kok bisa yaaa…

2. Tirto.id

Situs berita yang saya percayai salah satunya adalah Tirto. Isinya berguna tetapi tetap ringan. Saya bisa menemukan beragam hal menarik di sini. Pengetahuan saya pun bertambah. Analisisnya keren abis.

Secara tampilan web, saya suka banget karena ringan dan tidak ada pop up macem-macem yang bikin PC jadi lambat. Pokoknya kalau mau cari referensi-referensi berita, saya lebih dahulu merujuk ke sini.

Ohya, bahasanya enak banget jadi bukan seperti sedang membaca berita. Mereka mampu menyajikan suatu tulisan dengan sangat menarik.

3. Kompasiana.com

Iya, saya masih suka banget buka-buka situs kompasiana.com. Saya memang memiliki akun di sana meskipun jarang menulis. Biasanya, saya akan baca-baca yang masuk HL. Ini menambah pengetahuan juga sih. Penulis-penulis tertentu juga bikin saya geleng-geleng kepala karena mereka memang bagus tulisannya.

Ke depan, saya ingin menulis lebih banyak lagi di Kompasiana. Hitung-hitung supaya semakin lancar hehehe. Semoga bisa membagi waktu dengan benar.

4. Jango.com

Ahahaha ini sebenarnya layanan lagu streaming. Karena di PC saya minim lagu, jadinya saya dengerin via streaming aja. Hehe. Lumayan banyak lho pilihan lagunya. Kita bisa pilih sesuai mood. Misalnya pas lagi riang gembira, sedih, sedang santai, dan sebagainya.

5. Bitrix.com

Ini adalah situs kerjaan sebenarnya. Jadi, semacam ruang untuk berinteraksi dengan orang lain. Mirip Facebook sih. Tapi lebih ke profesional aja. Saya minimal buka situs ini dua kali dalam sehari. Pentingggg. Hehehe.

Nah, inilah beberapa situs yang selalu saya kunjungi hampir setiap hari. Bagaimana dengan kamu?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *