BPN 30 Day Blog Challenge, Challenge

Target Blogging 2019

2019

Apa yang akan saya lakukan dengan blog ini?

Sebuah rencana bisa saja gagal diwujudkan. Namun, tanpa rencana, peluang untuk berhasil jelas lebih kecil. Itulah sebabnya, rencana itu sangat penting.

Nah, untuk 2019 nanti, saya memiliki sejumlah rencana, khusus untuk blog ini. Ini diaa…

1. Menulis minimal sekali seminggu

Yah mungkin terdengar ambisius. Tapi kan nggak apa-apa bermimpi setinggi mungkin. Lagipula, mimpi ini bisa diukur, tinggal dijalanin dengan bener nggak?

Sayaa rasa sih, menulis sekali seminggu bukan masalah besar. Toh dalam seminggu, saya bisa menulis puluhan artikel.

Hanya saja, saya perlu menaikkan lagi dalam skala prioritas.

2.Lebih tematis

Sebenarnya, apa yang sudah saya tulis di blog semua dalam tema yang sama yaitu parenting. Nah, ke depan saya ingin tetap fokus, tetap memperkuat kekhasan tersebut.

Mungkin yang bahas parenting sudah banyak. Namun, tentu ada hal-hal tertentu yang bikin berbeda dan orang suka membaca.

Nah itu PR saya mulai sekarang. Menguatkan brand tersebut. Lebih mengeksplorasi kekuatan dan keunikan blog ini. Saya rasa memang tidak mudah ya.

3. Lebih bermanfaat

Saya harap blog saya memberi manfaat kepada banyak orang. Jadi, isinya bukan sekadar curhat hahaha. Kalau bisa, saya juga akan bikin analisis mendalam, mungkin dengan kerjasama dengan dokter atau praktisi kesehatan yang benar-benar sudah terjamin kualitasnya.

Saya juga pengin menulis semacam coverstory untuk menjadi inspirasi bagi pembaca. Tentu saja, bukan tentang saya ya. Hehehe. Tapi, tentang orang lain yang hebat. Siapakah dia? Hmm, nanti kita lihat.

4. Menghasilkan

Nggak kalah penting, blog tentu harus menghasilkan ya. Ini saya anggap sebagai sebuah investasi yang bisa menghasilkan suatu saat. Mungkin sekarang belum. Tapi siapa tahu, 2019 ada banyak peluang yang bisa saya tangkap.

Ah, tapi jangan mikirin itu dulu deh hehehe. Yang penting sekarang adalah benerin DA, banyakin pageview, bikin populer. Sip sip, ayo kita lakukan!

5. Menulis lebih rapi

Saya juga ingin menulis dengan lebih rapi lagi. Mulai dengan penggunaan heading, keyword natural, dan sebagainya. Ini teknis aja sih, tapi rasanya juga perlu supaya yang baca menjadi lebih senang. Ceritanya, supaya terlihat lebih profesional dan layak.

Nah, inilah kira-kira beberapa hal yang ingin saya lakukan pada blog ini 2019 nanti. Apakah semua akan bisa terealisasi? Who knows, ya kan. Bisa ajaaa. Intinya sih berani bermimpi dulu. Lalu berjuang untuk mendapatkannya.

Kayak sekarang nih, sebagai postingan terakhir di tantangan menulis 30 hari, saya berusaha sebaik mungkin. Meskipun dilanda sakit 3 kali (anak dan suami) ada deadline bertubi-tubi huhu. Semoga bermanfaat bagi diriku dan yang membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *