Informasi

Acer Day 2019; Saatnya Berbelanja Laptop Idaman dan Raih Sejumlah Hadiah Spesial

Pre-launching Acer Day 2019 di Yogyakarta

Holaaa, bertemu kembali dengan saya di sini. Bagaimana kabarnya, nih? Baik?

Kali ini, saya akan menceritakan sedikit mengenai pengalaman mengikuti acara peluncuran beberapa produk terbaru Acer, di antaranya laptop ultra tipis Swift 7, laptop gaming Nitro 7, serta ConceptD series.

Nino Wirawan – Consumers Sales General Manager Acer Indonesia sedang memperkenalkan produk terbaru Acer (dokpri)

Acara peluncuran ini merupakan rangkaian kegiatan Acer Day 2019 yang diselenggarakan tiap tahun guna merayakan anniversary Acer. Tahun ini, Acer tepat berusia 20 tahun hadir di Indonesia. Sungguh waktu yang tidak singkat, ya. Oleh karena itu, tema  yang diusung kali ini pun nyerempet-nyerempet dikit pada angka XX yaitu “Xtra Fun, Xtra Cool“.

BERTABURAN HADIAH

Dalam rangka perayaan tersebut, Acer ingin memanjakan para pelanggan setia dengan memberikan 2222 hadiah seru, di antaranya 20 laptop tipis Swift 3 Acer Day Edition, 200 Predator Gaming Headset, dan 2000 Nitro Backpack. Saya mau tuh laptopnya, HAHA.

Namun, hadiah yang paling menarik dan terbaik adalah trip wisata ke Korea! We O We! Siapa sih yang tidak doyan traveling. Apalagi jika kesempatan tersebut datang tiba-tiba dan gratis.

Nah, untuk  memenangkan hadiah tersebut, caranya gampang benget, kok! Langkah pertama adalah melakukan registrasi di website Acer Day. Selanjutnya, kamu hanya perlu melakukan pembelian laptop terbaru Acer untuk mendapatkan poin reward. Pembelian tersebut harus dilakukan dalam periode Acer Day 2019, yaitu 18 Juli – 30 September 2019. Apabila beruntung, kamu dapat membawa pulang salah satu hadiah tersebut atau bahkan akhirnya bisa mewujudkan mimpi untuk berkunjung ke Korea.

Selain hadiah, penawaran lain yang PASTI akan kamu dapatkan adalah cashback hingga dua juta rupiah tiap pembelian produk terbaru selama periode berlangsung. Ada pula berbagai hadiah langsung berupa produk senilai Rp3,6 juta rupiah. Jenis hadiahnya macam-macam yah, guys, bukan cuma satu saja.

Yang lebih penting adalah kamu juga akan mendapatkan layanan Office 365 untuk setiap laptop yang dibeli selama periode Acer Day 2019. Jadi, tidak perlu bingung lagi, ya. Office 365 memenuhi kebutuhanmu, baik sebagai profesional maupun pelajar. Apa? Masih kurang juga? Ada garansi resmi selama 3 tahun yang diberikan khusus untuk produk Acer yang dibeli pada promo Acer Day ini.

Coba, bagaimana tidak mupeng dan langsung menyusun strategi untuk mengumpulkan dana demi bisa menenteng pulang laptop-laptop keluaran terbaru dari Acer ini??

PRODUK TERBARU

Seperti yang telah saya sebutkan di awal, Acer Day 2019 juga merupakan momen spesial yang sekaligus merupakan peluncuran resmi beberapa produk terbaru Acer.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Swift 7 yang melengkapi beberapa seri sebelumnya, yaitu Swift 5, Swift 3, Swift 3 Infinity, Swift 3 Air, dan Swift 3 Ryzen. Salah satu ciri khas dari Swift 7 adalah tampilannya yang sangat slim dan elegan. Haduh, melihatnya sekali saja, saya langsung jatuh hati.

Salah satu produk Swift yang slim abis (dokpri)

Oke, mari kita ulas sedikit ya keunggulannya. Siapa tahu kamu ikut terpesona.

SWIFT 7

#Swift 7 adalah notebook dengan ukuran layar 14 inci. Ukuran ini adalah ukuran standard untuk kebutuhan pelajar maupun profesional.

#Notebook ini sangat tipis, manteman! Hiy, saya sampai merinding deh saking pengennya. Tipis itu maksudnya tipis banget karena bahkan tidak mencapai 1 cm. Yap, Swift 7 hanya seukuran 9,95 mm. Diselipin di tas belanja bisa kaliiii. Ohya, beratnya hanya 890 gram pula. Astaga, idaman saya banget ini.

#Dari segi tampilan, Swift 7 memiliki desain yang eksklusif dan premium sehingga enggak malu-maluinlah ditenteng ke mana-mama bertemu klien atau diajak menyelesaikan deadline di coworking space. Eaa! Anak gaul bangetz. Yah, setidaknya kamu bakal tampil lebih elegan dengan menenteng laptop setipis ini.

#Keunggulan lainnya adalah memiliki daya tahan baterai hingga 16 jam! Dengernya saja saya sampai tahan napas, lho! Bayangin deh, selama 16 jam dan kamu enggak perlu ngecas segala. Cocok banget bagi yang senang bepergian atau memiliki mobilitas tinggi. Tentunya, laptop ini akan membantumu untuk tetap produktif dalam kondisi apa pun.

#Terkait kecepatan, Swift 7 dilengkapi dengan 2 port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt 3, USB 3.1 Gen 2, dan Display Port 1.2. Kalau kamu bertanya, ini gunanya untuk apa sih? Gini lho, kalau mau ngopi file kerjaan (atau drama korea, mungkin?) dari rekan kerja, waktu yang dibutuhkan tidak lama karena kelengkapan ini mempercepat pemindahan data dari satu perangkat ke perangkat lain. Intinya adalah mendukung efisiensi waktu kamu yang (sok) sibuk ehehe.

#Lainnya adalah screen to body ratio yang mencapai 92% dengan lebar bezel yang nyaris tanpa bingkai. Iya, bingkainya hanya 2,57 mm. Belum lagi dengan dukungan layar IPS Full HD 14″ membuat tampilan menjadi lebih memukau.

#Spesifikasi lainnya adalah prosesor yang didukung oleh Intel Core i7-85000Y, dengan memori sebesar 16 GB RAM, dan storage 512 GB SSD. Ada 2 pilihan warna yang tersedia, yaitu black and white. Saya sih bakal memilih WHITE kalau nanti punya rezeki untuk mengadopsi Swift 7 ini. Asyek!

NITRO 7

Selanjutnya adalah New Nitro 7, laptop gahar untuk para gamers. Nitro 7 juga melengkapi seri sebelumnya yang telah beredar di pasar, yaitu Nitro 5 dan Nitro 5 Spin.

[Sekilas info, dalam mengembangkan produk-produknya, Acer kini fokus untuk kebutuhan pelajar, kalangan profesional, maupun gamers. Kelompok yang terakhir ini dinilai semakin banyak jumlahnya sehingga perlu disediakan pilihan terbaik untuk mendukung hobi mereka].

Untuk Nitro 7, beberapa keunggulan utamanya adalah memiliki power dan performance yang sangat baik. Didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-9 dan grafis NVIDIA GeForce GTX terbaru. kamu pun akan lebih cepat mengunduh game terbaru dengan dua slot SSD M.2 Gen3 x 4 PCIe. Ingin menyimpan lebih banyak game di laptop? Tidak masalah karena memori penyimpanan HDD mencapai 2 TB. Aihh!

Untuk bobot, Nitro 7 memang lebih berat yaitu mencapai 2,5 kg dengan tebal 19,9 mm. Ini masih termasuk standard kok dan masih memungkinkan juga untuk dibawa ke mana-mana. Dari segi desain, laptop ini cukup mewakili keberadaan kamu sebagai gamer sejati yang selalu siap everytime everywhere, hehe.

Selanjutnya, dari segi visualnya–poin ini bagi para gamers tentu sangat penting–gambar yang dihasilkan sangat tajam dan nyata karena layar FHD IPS 15.6″. Kamu juga dapat menikmati gameplay yang mulus dan bebas blur dengan refresh rate 144Hz. Screen to body ratio adalah 78% dengan ukuran bezel 7.48 mm.

CONCEPTD

ConceptD 5 Laptop 4K UHD (Acer doc.)

Nah, seri terbaru ConceptD khusus diperuntukkan bagi para kreator. Saat ini, profesi ‘content creator” sangat populer, bukan? Acer memiliki keinginan untuk mendukung para kreator ini dengan lini terbarunya ConceptD. Melalui Concept D, para kreator diharapkan dapat menciptakan karya terbaru, baik dalam bentuk video, musik, film, maupun ilustrasi secara maksimal. Keunggulan utamanya sih pada high color accuracy dan color gamut dengan Delta E<2 dan 100% Adobe RGB.

***

Melihat berbagai produk terbaru dari Acer, saya sempat kepengen juga. Bagaimana tidak, sudah lama banget sejak saya membeli netbook pertama saya. Netbook yang merupakan salah satu produk Acer seri Aspire One tersebut telah setia menemani mulai 2009 hingga sekarang dan jarang sekali rewel. Awet sekali, bukan?

Jadi, tidak ada salahnya kamu juga mencoba ketangguhan salah satu produk Acer ini, khususnya pada Acer Day 2019. Siapa tahu, kamu beruntung mendapatkan hadiah spesial!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *