Informasi

Nabung Dapat Hadiah, Hanya SOBATKU Yang Bisa Kasih!

Pengundian Grand Prize SOBATKU 2019 (dokpri)

Nabung? Apa itu nabung?

Sebagian dari kita mungkin kurang akrab dengan kebiasaan “MENABUNG” dalam keseharian. Bisa jadi karena memang belum menjadi gaya hidup. Atau, mungkin sudah berusaha tetapi sulit untuk konsisten karena mempertimbangkan keinginan kebutuhan yang mendesak. Ada juga yang sudah menabung, tetapi di tengah jalan mendadak membobol tabungan. YA, KAPAN PENUHNYA? HAHA.

Memang ada banyak alasan untuk tidak menabung, ya kan? Kalau sudah begini, jangan harap deh bakal dapat benar-benar menabung. Karena menurut kata orang, “Segala sesuatu dimulai dari NIAT!” Tanpa niat, tujuan sebesar apa pun akan sulit untuk diwujudkan. Namun, dengan niat, mengerjakan sesuatu dengan modal sekecil apa pun juga pasti bakal ada hasilnya.

Kalau nggak percaya, boleh DICOBA.

Caranya bagaimana? Sini saya kasih tahu, Kak!

Jadi, ceritanya kemarin Minggu (14/7), saya mengikuti event Undian Grand Prize SOBATKU yang digelar di Ambarukkmo Plaza atau dikenal juga dengan nama Amplaz. NIAT-nya sih ingin menonton penampilan Pongki Barata karena menurut informasi belio bakal hadir. Mumpung hari Minggu, saya kan butuh me time juga. Hehehe. Rencananya, habis nonton, saya mampir di Pempek Ny. Kamto, kemudian beli Breadtalk, lalu pulang. Yaaaa, jangan salah, gitu aja udah bikin senang kaum mamak-mamak, lhoh!

Ternyata kan sebelum Mas Pongki tampil (eaak!), ada acara pengundian Grand Prize dari SOBATKU. Bagi yangbelum tahu, SOBATKU adalah KSP alias Koperasi Simpan Pinjam berbasis online yang telah terdaftar secara RESMI di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, soal legalitas sudah nggak perlu ditanya, ya, Sobat!

Bahkan, kemarin juga ada perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, yaitu Bapak Suparno S.E. M.M (Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI) dan Bapak Ir. Luhur Prajadjarto (Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI). Lalu, Bapak Agung Sudjatmoko, Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia juga turut hadir. Beliau-beliau ini ikut menjelaskan bagaimana SOBATKU dapat menjadi salah satu alternatif tempat menabung seperti layaknya koperasi, tetapi dengan format masa kini.

Saya sendiri sudah merasakan manfaat mengikuti koperasi. Sejak kecil, orang tua saya adalah anggota koperasi. Setelah menjadi pekerja dan orang tua, saya juga bergabung dengan koperasi. Tujuan pertamanya MENABUNG, lalu yang kedua adalah menikmati bonus tambahan berupa SHU (sisa hasil usaha). Lumayan juga.

Nah, konsep SOBATKU mengikuti konsep koperasi. Selain dapat menabung, para nasabah pun bakal menikmati bonus tambahan. Bedanyaaa, bonus tersebut diberikan dalam bentuk HADIAH yang penerimanya ditentukan melalui sistem UNDIAN.

Ada yang kecewa karena tidak diterima langsung? Eits, jangan dong! Pasalnya, hadiah yang diberikan oleh SOBATKU itu buanyaaaakkk dan mantab jiwa. Seperti yang kemarin saya saksikan itu tuh. Ada hadiah UMROH untuk 4 nasabah dan uang tunai sebanyak 100 JUTA!

Astagaaaaa! Mimpi nggak sih ini? Mana ada pada zaman sekarang bisa mendapatkan uang 100 Juta (secara halal) hanya dengan MENABUNG? Tapi, ini beneran, bukan tipu-tipu. Mengapa saya berani bilang begitu? Karena saya turut hadir menyaksikan sendiri pengundian Grand Prize yang diadakan kemarin. Bukan hanya saya, tetapi seluruh manusia yang datang ke Amplaz juga boleh kok melihat. Prosesnya terbuka, jujur, no abal-abal.

    Proses pengundian disaksikan oleh pihak terkait (dokpri)

Yang menang, tentu yang paling beruntung yaaaa hehe. Atau, yang doanya paling kenceng. Bisa jadi ini menjadi pintu rezeki juga lho. Bagi kamu yang sedang menunggu-nunggu untuk mendapatkan modal usaha misalnya. Nggak tertutup kemungkinan, kamu mendapatkan hadiah ini.

SYARATNYA cuma satu aja. NABUNG di SOBATKU! Udah. Titik.

Gimana, ada yang tertarik? Gampang banget!

Langkah pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi tabungan online ini. Ada di Playstore ya, cari saja SOBATKU.

Kemudian, mulai deh menabung. Caranya: bisa dengan melakukan TOP UP melalui bank transfer atau setor tunai di Alfamart. Kamu juga bisa melakukan setor tunai di cabang Sahabat UKM. Semudah itu memang.

Nah, semakin besar tabungan kamu, maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan HADIAH dari SOBATKU. Karena, setiap rupiah yang kamu simpan akan dihitung menjadi POIN.

Untuk perhitungan POIN, ada ketentuannya ya, Sobatku. Contohnya gini, jika saldo rata-rata di tabungan SOBATKU milikmu antara Rp50.000-Rp499.999, maka setiap Rp50.000 dihitung 10 poin. Nah, demikian seterusnya.

Jadi, strateginya kalau mau menang tentu harus menabung lebih BANYAK lagi!

Imbauan ini samasekali nggak merugikan lho, malah akan menjadi pendorong niat untuk menabung. Seperti yang saya sebutkan di awal, niat kadang-kadang menjadi penyebab kita gagal melakukan sesuatu. Dan saya rasa SOBATKU memahami hal itu. Lalu, dengan cermat menyusun strategi supaya kita-kita yang malas menabungi ini semakin terpacu untuk menyisihkan uang demi mendapatkan hadiah masa depan yang cerah.

Jangan lupa, proses pengundian dilakukan secara terbuka TIAP BULAN. Hadiah mulai dari Rp100.000 hingga Rp100.000.000. Bikin mupeng, nggak sih? Makanya ayo segera nabung, yuk. Siapa tahu aja kita bisa mengikuti jejak Bapak Sumitro dari Sintang yang berhasil mendapatkan Grand Prize 100 juta atau mendapatkan hadiah umroh senilai Rp25.000.000.

**

Okelah, tidak perlu berpanjang-panjang lagi. Saya telah menceritakan pengalaman kemarin yang membukakan mata. Pastinya, saya ingin terus menambah saldo. Bukan tidak mungkin, dengan NIAT tersebut saya menjadi BERUNTUNG. Hihi.

Nah, kalau kamu bagaimana, tertarik juga nggak jadi Jutawan Sobatku?

Mas Pongki nggak kelihatan karena dikerubungi penggemar (dokpri)

P.S Pongki ternyata lucuk ya! Hahaha. Lucu maksudnya lucu lho gaes, bukan lucu imut-imut. Awet muda, iya.

Terima kasih sudah membaca ceritaku, yaa! Sampai ketemu lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *