JURNAL

Senin, 09 September 2019 — 3yo2mo

Itu Arsitek, Bu!

Pas jemput W hari ini di daycare, kami lihat beberapa orang yang lagi membongkar muatan pick up yang isinya material bangunan. Spontan W ngomong, “Itu arsitek, Bu!”

Awalnya si ibu nggak sadar dong. Kurang jelas juga sih dengernya. Sampai 3 kali ngomong, barulah paham. Oh, iyaaa, ARSITEK. Haha.

Terpana, lho! Soalnya nggak nyangka dari mulut anak 3 tahunan bisa muncul kata arsitek. Emang sih, beberapa waktu belakangan, kami baca (tepatnya: lihat) buku bergambar yang isinya macam-macam profesi.

W seneng banget tuh ngulang-ulang bukunya sampe ibunya bosen wakaka. Dan ternyata, dia memang merekam dengan baik isi buku itu, termasuk apa tugas arsitek.

Masih Males Mandi

Yhaa. Beberapa hari ini W lagi males mandi banget. Sampe nangis-nangis, digeret, buka bajunya paksa huhu, bahkan pernah juga sampe disuruh berdiri karena bener-bener nggak nurut. Astaga.

Pagi ini masih gitu. Tapi, saya coba pake strategi lain-setelah kemarin marah-marah. Coba dengan dibujuk, diomongin baik-baik, pelaaann banget, sambil dituntun. Eh, berhasil! Meskipun konsekuensinya ya jadi terlambat kerja.

Semoga cara ini besok masih berhasil.

Malemnya Anteng Banget

Malemnya, W anteng banget. Ya, itu sih awalnya karena baru dibeliin ABC-mainan huruf-huruf. Jadi hatinya senang. Sorenya makan dengan lancar-itu juga karena lauknya ayam kremes Karen Chicken, kesukaannya.

Sampe malem, tetep anteng. Bahkan mau maen sendiri. Diminta untuk bersihin telinga dan hidung, mau-mau aja. Yes! Biasanya susah banget ya ampun.

Kuncinya: bilang baik-baik. Bikin moodnya senang. Memang butuh waktu, tapi sepadan kok! Kayaknya bakal sering telat nih kalau gini haha.